Pages

Senin, 10 Juni 2019

Selain Cristiano Ronaldo, Virgil van Dijk Jadi Salah Satu Sosok Yang Menjadi Sorotan Di Babak Final UEFA Nations League 2018/2019


BeritaOlahraga - Selain Cristiano Ronaldo, kapten Timnas Belanda, Virgil van Dijk, jadi salah satu sosok yang menjadi sorotan di babak final UEFA Nations League 2018/2019. Ya, defender berusia 27 tahun ini akhirnya gagal membawa skuad Oranje menjadi juara pada ajang tersebut.

Belanda harus mengakui keunggulan tipis Portugal 0-1 dalam babak final UEFA Nations League edisi pertama di Estadio do Dragao, Porto, Senin 10 Juni 2019 dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Portugal dicetak oleh penyerang muda, Goncalo Guedes, di menit 60.

Van Dijk yang tengah on fire usai mengantar Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018/2019, ternyata gagal menularkannya di level tim nasional. Eks pemain Celtic FC dan Southampton itu mengaku kecewa. Akan tetapi, Van Dijk tetap merasa bangga bisa ikut membawa Belanda menembus babak final turnamen yang baru diluncurkan UEFA tersebut.

Van Dijk sadar betul anggapan yang diarahkan publik kepada timnya, yang biasa dijuluki "Juara Tanpa Mahkota". Meski demikian secara kolektivitas tim, Van Dijk merasa ia dan rekan-rekannya sudah membuat kemajuan besar. Sebab di sisi lain, Van Dijk juga tahu bahwa Belanda sama sekali tak dianggap mampu menembus babak final.

"Jelas kami kecewa. Kami harus memberi selamat kepada mereka (Portugal). Kami sedikit tidak beruntung hari ini. Tetapi, kami harus tetap bangga dengan diri sendiri dan tetap fokus. Saya pikir di awal turnamen ini, tidak ada orang yang percaya saat kami mengatakan akan mencapai final," ujar Van Dijk.

"Sangat memalukan bahwa kami kalah pada saat kami akan mengangkat trofi. Sangat memalukan kami pulang dengan tangan kosong. Tetapi, kami bangga dengan diri sendiri dan sebagai sebuah kelompok yang membuat langkah besar," ungkapnya.


Bagi Belanda, kekalahan atas Portugal memperpanjang catatan minor saat melakoni pertandingan di babak final. Belanda sebelumnya dua kali gagal beruntun di babak final Piala Dunia 1974 dan 1978. Pada 1974, Belanda kalah dari Jerman Barat 1-2, sementara pada 1978 Belanda ditaklukkan Argentina 1-3. Lalu, saat kembali masuk final di Piala Dunia 2010, Belanda kalah tipis 0-1 dari Spanyol.



HitsQQ Agen Poker Online Terbesar Dan Terpercaya Di Indonesia

Situs Poker Online Dengan Tingkat Presentase Kemenangan Tinggi!!!

Hot Promo
Bonus Rollingan 0,5% dibagikan 2 kali dalam seminggu (senin dan Jumat)
Bonus Refferal 20%

Proses Depo & WD Tercepat ( WD tanpa Batas )
No Robot
Fairplay 100%
Real Player VS Player

Daftar dan rasakan menjadi Jutawan sekarang juga!

0 komentar:

Posting Komentar