Pages

Jumat, 22 Maret 2019

Fitriani Masih Menjadi Momok Yang Menakutkan Bagi Pebulutangkis Dunia


BeritaOlahraga - Fitriani masih menjadi momok yang menakutkan bagi pebulutangkis dunia. Buktinya sampai sekarang namanya masih masuk dalam peringkat 5 besar daftar ranking turnamen tahunan Federasi Bulutangkis Dunia.

Bahkan, tidak tanggung-tanggung, pekan ke-12 ini, Kamis 21 Maret 2019, Fitriani masih berada di peringkat ke-3 di tur BWF. Dia menguasai peringkat ini dengan perolehan poin sebanyak 22.700, dengan total 6 pertandingan.

Gadis berusia 20 tahun kelahiran kota Garut, Jawa Barat itu sudah bertahan di ranking atas tur BWF setelah menjuarai Thailand Masters pada awal tahun 2019.

Awalnya dia sempat menduduki peringkat teratas di tur BWF. Namun, dalam beberapa minggu terakhir posisinya telah turun. Alasannya, ia gagal memenangkan sejumlah turnamen lain yang ia ikuti.

Apa yang telah diraih Fitriani patut diacungi jempol. Karena, ada beberapa pemain dunia hebat yang peringkatnya berada di bawahnya.

Padahal mereka berjuluk ratu bulu tangkis, pemegang gelar juara dunia. Seperti juara dunia 2017, Nozomi Okuhara. Kemudian juara dunia 2018, Carolina Marin. Serta ratu bulu tangkis India, Saina Nehwal.

Dalam daftar ranking tur BWF, Saina menduduki peringkat ke-4, Nozomi di peringkat ke-6 dan peringkat ke-15.

Sementara itu, ranking 1 direbut oleh Chen Yufei. Ia naik ke peringkat tertinggi setelah memenangkan All England Open 2019 dan Swiss Open 2019. Di posisi 2 ada pemain Thailand, Intanon Ratchanok.

Perlu diketahui, peringkat tur BWF berbeda dari peringkat dunia. Meski begitu jajaran tur BWF sangat berharga bagi pebulutangkis yang ingin tampil di puncak turnamen tahunan, BWF World Tour Finals yang rutin digelar di akhir tahun.

Tidak semua pebulutangkis dapat tampil untuk memperebutkan total hadiah 1,5 juta dolar AS yang disiapkan di ajang tersebut. Hanya mereka yang berada di ranking 8 besar pada tur BWF dan juara dunia saja yang mendapatkan tiket untuk lolos.


Pada BWF World Tour Finals 2018, tidak ada seorang pun tunggal putri Indonesia yang bertanding di ajang ini. Semoga tahun ini ada tunggal putri Indonesia yang tampil.



HitsQQ Agen Poker Online Terbesar Dan Terpercaya Di Indonesia

Situs Poker Online Dengan Tingkat Presentase Kemenangan Tinggi!!!

Hot Promo
Bonus Rollingan 0,5% Dibagikan 2 kali dalam seminggu (Senin dan Jumat)
Bonus Refferal 20%

Proses Depo & WD Tercepat ( WD tanpa Batas )
No Robot
Fairplay 100%
Real Player VS Player

Daftar dan rasakan menjadi Jutawan sekarang juga!

0 komentar:

Posting Komentar